Tuesday, July 8, 2014

THE PEAK

THE VICTORIA PEAK



Victoria Peak atau dikenal juga sebagai The Peak (bahasa indonesia: Puncak Victoria) adalah sebuah gunung di Hong Kong bagian barat daya dengan ketinggian 552 meter, tertinggi di Pulau Hong Kong.


The Peak adalah salah satu objek wisata yang paling populer di Hong Kong dengan 6 juta orang mengunjunginya tiap tahun. Hal yang menarik turis ke The Peak adalah pemandangannya yang indah mencakup Pulau Hong Kong dan Semenanjung Kowloon. Lokasi ini juga merupakan tempat tinggal elit.


TRANSPORTASI

Victoria Peak bisa dicapai lewat jalan biasa dan Peak Tram, sebuah kereta funikular. Apabila menggunakan tram, penumpang bisa melihat pemandangan Pulau Hong Kong di satu sisi sedangkan jika menggunakan jalan, bisa melihat seluruh bagian dari Hong Kong.


THE PEAK TOWER

Peak Tower adalah sebuah menara di Victoria Peak yang juga menjadi pemberhentian paling atas dari Peak Tram. Menara ini menyuguhkan tempat atau anjungan pemandangan tertinggi 360 derajat, The Sky Terrace, di ketinggian 428 meter di atas permukaan laut,  dimana  tempat ini menawarkan berbagai keindahan kota Hong Kong. Dari sini, kita bisa mendapatkan berbagai pengalaman seperti keindahan panorama atau pemandangan kota Hong Kong (siang atau malam hari), Pelabuhan Victoria, laut, pulau-pulau disekitar The Peak  Tower seperti pulau Cheung Chau, Lamma, dan  Lantau. 


Arus Peak Tower adalah yang kedua di situs. Pembangunan yang pertama dimulai pada tahun 1960 , dan dibuka pada tanggal 29 Agustus 1969. The Tower Restaurant terletak di atas geladak sementara Puncak Coffee Shop terletak di lantai bawah. Kedua lantai atas didukung oleh dua kolom memungkinkan ruang yang jelas antara bagian atas dan bawah menara. Fitur desain ini telah dipertahankan di menara dibangun kembali, tetapi dengan cukup bentuk yang berbeda untuk bagian atas . 


Perancangnya menginginkan desain yang secara jelas menarik perhatian namun tidak mengganggu pemandangan sekitar. Arsitek Terry Farrell merancang menara ini dengan bentuk wajan (setengah lingkaran dengan sisi lurus di bagian atas) dan memiliki 7 lantai dengan total luas 10,400 m². Sebuah platform melihat terletak di lantai tiga yang menghadap terkenal di dunia Victoria Harbour.


ATRAKSI

Terlepas dari Peak Tram terminal dan toko, menara ini juga memiliki daya tarik lain, yaitu Ripley Believe It or Not! Odditorium, Hong Kong Historical Petualangan (perjalanan melalui adegan sejarah awal Hong Kong, dan yang pertama naik hiburan yang dioperasikan komputer di Hong Kong) dan Puncak Explorer Gerak Simulator .


Pada tahun 2000, setelah penutupan Hong Kong Historical Adventure, Madame Tussauds Hong Kong pindah untuk menempati bekas tempat dikosongkan untuk menjadi outlet permanen pertama Madame Tussaud di kawasan Asia - Pasifik .


Setelah perbaikan terbaru pada tahun 2006, Peak Tower sekarang memiliki delapan lantai dengan teras melihat dipindahkan ke bagian atas bangunan (di bagian atas bentuk ' wajan') yang mengabaikan kedua Victoria Habour dan Aberdeen (BD dari Pulau Hong Kong), namun polusi udara yang parah biasanya menghalangi pandangan dari tempat ini .


The Peak Tower disatukan oleh rekreasi dan pusat perbelanjaan kedua, Puncak Galleria, dibangun di atas stasiun bus yang digunakan oleh bus umum dan minibus hijau yang melayani Peak .




SUMBER: http://diestylands.blogspot.com/2014/03/victoria-peak-puncak-tertinggi-hong.html

No comments:

Post a Comment